ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MARKET SHARE PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011 - 2015

Utami, Dian Budi (2017) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MARKET SHARE PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011 - 2015. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.

[img] Text
INTISARI_ABSTRACT.pdf

Download (183kB)
[img] Text
ANALISIS FAKTOR.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi market share perbankan syariah di Indonesia periode tahun 2011-2015. Data pada penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dai laporan Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keuangan yang dipublikasikan. Variabel yang diduga dapat mempengaruhi market share pada penelitian ini adalah Return On Asset, Non Performing Financing, Capital Adequacy Ratio, Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional, Financing to Deposit Ratio, Dana Pihak Ketiga dan Nisbah. Sampel dalam penelitian ini menggunakan industri perbankan syariah dengan populasi sebanyak 34 perbankan pada setiap tahunnya dan dipilih berdasarkan metode purposive sampling dengan periode pengamatan lima tahun dan menggunakan metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga hipotesis yang berpengaruh yaitu variabel Financing to Deposit Ratio, Dana Pihak Ketiga serta Nisbah sedangkan empat variabel lainnya yaitu Return On Asset, Non Performing Financing, Capital Adequacy Ratio, Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional, tidak berpengaruh secara signifikan. Kata Kunci : Market Share, DPK, ROA, CAR, FDR, NPF, BOPO, Nisbah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Market Share, DPK, ROA, CAR, FDR, NPF, BOPO, Nisbah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi S1 Akuntansi
Depositing User: Herera Gadys USB
Date Deposited: 22 Feb 2019 07:10
Last Modified: 22 Feb 2019 07:10
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/23

Actions (login required)

View Item View Item