ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PASIEN, STATUS PEMBIAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BALA KESELAMATAN TUREN MALANG

Kartikasari, Betti Dwi (2014) ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PASIEN, STATUS PEMBIAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BALA KESELAMATAN TUREN MALANG. Tesis thesis, Universitas setia budi.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (497kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Intisari.pdf

Download (179kB)

Abstract

Rumah Sakit adalah salah satu dari sarana kesehatan tempat menyelenggarakan upaya kesehatan. Upaya peningkatan pelayanan kesehatan dipengaruhi oleh unsur tingkat kepuasan dan loyalitas pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pasien, status pembiayaan, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas pasien rawat inap di Rumah Sakit Bala Keselamatan Turen Malang. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuisioner. Responden berjumlah 119 orang yang masuk dalam kriteria inklusi. Data yang diperoleh diubah menjadi data kuantitatif, kemudian dilakukan uji distribusi skor dengan menggunakan skala likers, uji statistik yaitu analisis deskriptif dengan menggunakan SPSS 16.0, uji validitas dan reliabilitas konstruk model serta uji hipotesis menggunakan analisis PLS. Hasil penelitian menyatakan karakteristik pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kualitas pelayanan, kepuasan dan loyalitas pasien. Status pembiayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kualitas pelayanan namun tidak signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pasien. Persepsi kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pasien. Kepuasan pasien berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pasien. Kata kunci : karakteristik, pembiayaan, kualitas, kepuasan, loyalitas

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Prof. Dr. R.A., Oetari., SU., MM., M.Sc., Apt
Uncontrolled Keywords: karakteristik, pembiayaan, kualitas, kepuasan, loyalitas
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Prodi S2 Farmasi
Depositing User: Mrs NOVI HANDAYANI
Date Deposited: 01 Nov 2019 08:04
Last Modified: 01 Nov 2019 08:04
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/3161

Actions (login required)

View Item View Item