TANDIBURA, NIRMAH (2013) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN LOYALITAS PASIEN TERHADAP ALUR PELAYANAN RAWAT JALAN DI RSUD ABUNAWAS KOTA KENDARI. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas setia budi.
Text
01. INTISARI.pdf Download (11kB) |
|
Text
02. HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf Download (563kB) |
|
Text
03. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) | Request a copy |
|
Text
04. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) | Request a copy |
|
Text
05. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) | Request a copy |
|
Text
06. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI - LAMPIRAN.pdf Download (149kB) |
Abstract
Pengukuran kepuasan dan loyalitas merupakan cara untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan oleh rumah sakit untuk membantu dalam pengambilan keputusan, memonitor kinerja, dan pengalokasian sumber daya secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan dan loyalitas pasien rawat jalan di RSUD Abunawas kota Kendari, faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pasien, dan mengetahui gambaran kepuasan pasien pada tiap alur pelayanan rawat jalan di RSUD Abunawas kota Kendari secara umum berdasarkan interpretasi indeks kepuasan. Rancangan penelitian yang digunakan adalah survey dimana hasil survey dianalisis dengan menggunakan analisis jalur. Data yang diperoleh dalam penelitian dianalisis untuk melihat pengaruh dimensi servqual terhadap kepuasan dan loyalitas responden. Indeks kepuasan digunakan dalam menganalisa besarnya tingkat kepuasan di masing-masing unit pelayanan sehingga bisa ditemukan unit pelayanan yang memiliki indeks kepuasan tertinggi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui kelima dimensi bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Sementara loyalitas pasien secara signifikan ditentukan oleh tingkat kepuasan pasien sebagai variabel intervening, makin tinggi kepuasan pasien, makin tinggi pula loyalitas pasien. Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pasien meliputi bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati. Berdasarkan interpretasi indeks kepuasan, tingkat kepuasan di RSUD Abunawas unggul pada unit pelayanan instalasi farmasi, sedangkan pada unit laboratorium sisi kepuasan memiliki interpretasi terendah pada interpretasi indeks kepuasan. Kata kunci: Servqual, Kepuasan, Loyalitas, Pelayanan Rawat Jalan Rumah Sakit.
Item Type: | Thesis (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Satibi, M.Si., Apt |
Uncontrolled Keywords: | Servqual, Kepuasan, Loyalitas, Pelayanan Rawat Jalan Rumah Sakit. |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Prodi S2 Farmasi |
Depositing User: | Mrs NOVI HANDAYANI |
Date Deposited: | 11 Oct 2019 03:01 |
Last Modified: | 11 Oct 2019 03:01 |
URI: | http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/3197 |
Actions (login required)
View Item |