Zam, Khairil Novrianto (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI RSUD. Dr. MOEWARDI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.
Text
INTISARI.pdf Download (11kB) |
|
Text
TUGAS AKHIR - KHAIRIL NOVRIANTO ZAM (08150457N).pdf Download (1MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan kesehatan merupakan faktor penting yang dapat membantu terbentuknya niat untuk loyal dalam membeli suatu jasa rumah sakit itu kembali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien rawat jalan RSUD. Dr. Moewardi Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kriteria sampel yang dimasukkan kedalam penelitian ini adalah pasien yang berobat lebih dua sekali. Sampel untuk uji coba kuesioner sebanyak 40 responden dan 200 sampel untuk penelitian. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode program SPSS. Analisis data yang dilakukan berupa uji deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji koefisien regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji koefisien regresi linear secara sendiri-sendiri (parsial) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pasien rawat jalan di RSUD. Dr. Moewardi Surakarta. Begitu pula dengan hasil Uji F pada uji koefisien regresi secara bersama-sama (simultan) juga tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pasien.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pasien. |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Prodi D4 Analis Kesehatan |
Depositing User: | Herera Gadys USB |
Date Deposited: | 23 Feb 2019 02:37 |
Last Modified: | 23 Feb 2019 02:37 |
URI: | http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/447 |
Actions (login required)
View Item |