ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH PADA KESETIAAN PASIEN DI RUMAH SAKIT

GINANI, AMELIA PUTRI (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH PADA KESETIAAN PASIEN DI RUMAH SAKIT. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.

[img] Text
Scanned Documents.pdf

Download (170kB)
[img] Text
Intisari dan Abstrak.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
BAB V- Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

INTISARI Putri G., Amelia. 2020. Analisis Faktor-faktor Yang Berpengaruh Pada Kesetiaan Pasien Di Rumah Sakit Surakarta . Program Studi S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Setia Budi Surakarta. Pembimbing I. Dr. Waluyo Budi Atmoko, MM. Pembimbing II. Nang Among Budiadi, S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menguji kesetiaan pasien yang di pengaruhi oleh kepuasan pasien melalui mediasi komitmen dan kepercayaan serta citra rumah sakit yang memoderasi hubungan antara kepuasan pasien dan komitmen serta citra rumah sakit yang memoderasi hubungan antara kepuasan pasien dan kepercayaan.Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada pasien yang berobat di Rumah Sakit Hermina. Teknik penyampelan dengan teknik penyampelan purposive sampling dengan populasi sebanyak 200 responden pasien yang berobat di Rumah Sakit Hermina. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis SEM dan Regresi. Penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen berpengaruh signifikan terhadap kesetiaan pasien, variabel kepercayaan berpengaruh signfikan pada kesetiaan pasien, variabel kepuasan berpengaruh signifikan pada komitmen, variabel kepuasan pasien berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, variabel citra rumah sakit tidak memoderasi hubungan antara kepuasan pasien dan komitmen, variabel citra rumah sakit memoderasi hubungan antara kepuasan pasien dan kepercayaan. Pengujian menggunakan metode Regresi memberikan hasil bahwa kesetiaan pasien dipengaruhi secara tidak langsung oleh kepuasan pasien melalui mediasi komitmen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesetiaan pasien, Komitmen, Kepercayaan, Kepuasan Pasien, Citra Rumah Sakit
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: USB
Date Deposited: 16 Nov 2021 04:37
Last Modified: 16 Nov 2021 04:37
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/4541

Actions (login required)

View Item View Item