Rachmawati, Nur Jannah Eka (2020) DETERMINAN PERILAKU BELI PRODUK HIJAU. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.
Text
form pernyataan publikasi_Nur Jannah Eka R.pdf Download (135kB) |
|
Text
INTISARI-ABSTRACT.pdf Download (282kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (451kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (420kB) |
Abstract
SARI Rachmawati, Nur Jannah Eka. 2020. Determinan Perilaku Beli Produk Hijau. Program Studi S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Setia Budi Surakarta. Pembimbing I. Dr. Waluyo Budi Atmoko, S.E., M.M. Pembimbing II. Ariefah Yulandari, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk menguji perilaku beli produk hijau dalam pengaruh niat beli produk hijau. Niat beli dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu pengetahuan produk hijau, keefektifan konsumen persepsian, dan kepercayaan hijau. Terjadinya niat beli yang tinggi akan memengaruhi perilaku beli konsumen. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada konsumen produk hijau di Surakarta secara cluster. Teknik penyampelan yang digunakan yaitu purposive sampling sebanyak 200 responden. Uji hipotesis menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM), analisis regresi dengan moderasi dan analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan niat beli produk hijau berpengaruh positif terhadap perilaku beli produk hijau, kepercayaan hijau berpengaruh positif terhadap niat beli produk hijau, keefektifan konsumen persepsian berpengaruh positif terhadap niat beli produk hijau, harga persepsian tidak memoderasi hubungan antara kepercayaan hijau dengan niat beli produk hijau, pengetahuan produk hijau berpengaruh positif terhadap kepercayaan hijau, dan pengetahuan produk hijau berpengaruh positif terhadap keefektifan konsumen persepsian. Kata kunci: Perilaku beli produk hijau, niat beli produk hijau, pengetahuan produk hijau, kepercayaan hijau, harga persepsian, keefektifan konsumen persepsian ABSTRACT This study aims to examine the effect of consumer’s purchase intention and the behaviour. Customer’s purchase intention has some factors. The factors are green product knowledge, perceived consumer effectiveness, perceived price, and green trust. The high consumer’s purchase intention affects the consumer behaviour. The data collect by using questionnaires for the green customers in Surakarta with cluster. The sample collection was taken from 200 respondents. This analysis uses Structural Equation Modelling (SEM), moderate regress analysis and logistic regress analysis. The result of the sudy shows that customer’s purchase intention give the positive effect of their behaviour, green trust gives the positive effect of purchase intention, perceived cnsumer effectiveness gives the positive effect of purchase intention, perceived price does not moderate the rellation between green trust and purchase intention, green product knowledge gives the possitive effect of green trust, and green product knowledge gives the positive effect to the perceived consumer effectiveness. Keywords: Green purchase behaviour, green purchase intention, green product knowladge, green trust, perceived price, perceived consumer effecctiveness
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | USB |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 04:20 |
Last Modified: | 06 Jan 2022 04:20 |
URI: | http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/4570 |
Actions (login required)
View Item |