PENGARUH TAYANGAN PRODUK NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING GEL 92% DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP NIAT MEMBELI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SETIA BUDI SURAKARTA

Febriani, Yostia (2020) PENGARUH TAYANGAN PRODUK NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING GEL 92% DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP NIAT MEMBELI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SETIA BUDI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.

[img] Text
1. Form Pernyataan Publikasi.pdf

Download (141kB)
[img] Text
2. Intisari dan Abstrak.pdf

Download (256kB)
[img] Text
3. Cover-BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text
7. BAB V - Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

xviii PENGARUH TAYANGAN PRODUK NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING GEL 92% DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP NIAT MEMBELI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SETIA BUDI SURAKARTA Yostia Febriani 15160235K Intisari Tren make up Korea telah menjadi hal yang populer bagi remaja di Indonesia atau sudah tidak asing lagi, sehingga membuat brand kosmetik Korea menjadi terus berkembang dan dikenal oleh masyarakat. Peranan media berpengaruh besar terhadap penyebaran budaya yang tengah menjadi tren ini yang kemudian memberikan peluang bisnis baru dalam industri mode di Indonesia terutama produk kosmetik dari Korea yang berbasis social media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tayangan produk Nature Rebublic Aloe Vera 92% di media sosial instagram terhadap niat membeli pada mahasiswa di Universitas Setia Budi Surakarta. Subjek dalam penelitian ini merupakan mahasiswa aktif Univeristas Setia Budi Surakarta dengan jumlah sampel 32 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan alat ukur berupa skala niat membeli . Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada pengaruh tayangan produk Nature Rebublic Aloe Vera 92% di media sosial instagram terhadap niat membeli. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan desain Randomized Two-groups, Posttest Only. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu skala Likert dengan instrumen penelitian berupa kuisioner yang berisi butir-butir penyataan. Metode yang digunakan untuk analisis data adalah uji beda independent sample t-test dengan bantuan SPSS 16.0 for windows relase. Hasil analisis data menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,287 sehingga nilai p> 0,05 dimana hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini ditolak, yang berarti bahwa tidak ada pengaruh tayangan produk Nature Republic Aloe Vera 92% di media sosial instagram terhadap niat membeli pada mahasiswa Universitas Setia Budi Surakarta, sehingga hipotesis dalam penelitian ini ditolak atau tidak diterima. Kata kunci : Tayangan Produk , Niat Membeli, Media Sosial Instagram xix THE IMPACT OF NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING GEL 92% PRODUCTS IMPRESSION IN INSTAGRAM SOCIAL MEDIA ON PURCHASE INTENTION OF STUDENST IN SETIA BUDI UNIVERSITY, SURAKARTA. Yostia Febriani 15160235K Abstract The trend of Korean make-up has become a popular thing for youth in Indonesia, hence making Korean cosmetic brands grow up and well-known in the society. The media have an important role toward the deployment of culture which is becoming a trend then provides the new business opportunities in the fashion industry in Indonesia, especially the cosmetic products from Korea based on social media. This research aims to find out the impact of Nature Republic Aloe Vera 92% products’ impression on instagram social media toward the students’ to purchase intention in Setia Budi university, Surakarta. The subjects in this research are active students of Setia Budi University, Surakarta with a sample of 32 participants. This research uses a measuring instrument in the form of purchase intention scale. The hypothesis proposed in this research is there is an impact of Nature Republic Aloe Vera 92% product posted on Instagram social media toward purchase intention. This research is an experimental study using a randomized two-groups design, posttest only. The data collection method was a Likert scale with a research instrument in the form of questionnaire containing several questions. The method used for the data analysis is the independent sample t-test with the help of SPSS 16.0 for Windows relase The results of data analysis show that a significance value of 0.287 so that the P value> 0.05 where the hypothesis in this research is rejected, which means that there is no effect of Nature Republic Aloe Vera 92% products’ impression posted on Instagram social media toward students’ to purchase intention in Setia Budi University Surakarta, so that the hypothesis in this research is rejected. Keywords: Product Impression, Purchase Intention, Instagram Social Media

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tayangan Produk , Niat Membeli, Media Sosial Instagram
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Prodi S1 Psikologi
Depositing User: USB
Date Deposited: 17 Mar 2022 04:49
Last Modified: 17 Mar 2022 04:49
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/4653

Actions (login required)

View Item View Item