DETERMINAN NIAT MEREKOMENDASIKAN PELAYANAN KESEHATAN DI RSUI BANYUBENING BOYOLALI

Putri, Arum Kusuma (2020) DETERMINAN NIAT MEREKOMENDASIKAN PELAYANAN KESEHATAN DI RSUI BANYUBENING BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.

[img] Text
1. INTISARI DAN ABSTRAK.pdf

Download (191kB)
[img] Text
2. Form Pernyataan Publikasi.pdf

Download (129kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (775kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (880kB)

Abstract

Niat merekomendasikan adalah upaya yang dilakukan seseorang untuk merekomendasikan atau menyarankan kepada orang lain untuk melakukan pengobatan di rumah sakit tertentu dimasa yang akan datang. Variabel yang mempengaruhi niat yaitu kualitas pelayanan, nilai yang dipersepsikan, dan kepuasan. Sedangkan nilai pelayanan dan kepuasan pasien didukung oleh pengalaman diskonfirmasi nilai. Jadi variabel yang mempengaruhi niat yaitu nilai pelayanan dan kepuasan pasien. Tujuan penelitian (1) Menguji pengaruh kepuasan pasien pada niat merekomendasikan, (2) Menguji pengaruh nilai pelayanan pada niat merekomendasikan, (3) Menguji pengaruh nilai pelayanan dan kepuasan pasien. Penelitian ini menggunakan desain survey dengan teknik penyempelan purposive berupa kuesioner yang disebarkan secara online. Responden yang diambil sebanyak 200 orang yang pernah melakukan pemeriksaan di RSUI BanyuBening Boyolali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kepuasan pasien pada niat merekomendasikan signifikan sebesar 0,009 < 0,05. Nilai pelayanan pada niat merekomendasikan signifikan sebesar 0,002 < 0,05. Sedangkan, nilai pelayanan pada kepuasan pasien signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Dari ketiga hubungan tersebut menghasilkan hasil yang signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini (1)Kepuasan pasien berpengaruh signifikan pada niat merekomendasikan, (2)Nilai pelayanan berpengaruh pada niat merekomendasikan, (3)Nilai pelayanan berpengaruh signifikan pada kepuasan pasien. Kata Kunci : Niat Merkomendasikan, Kepuasan Pasien, Nilai Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Niat Merkomendasikan, Kepuasan Pasien, Nilai Pelayanan.
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Prodi D4 Analis Kesehatan
Depositing User: Mrs NOVI HANDAYANI
Date Deposited: 16 Jun 2022 07:20
Last Modified: 16 Jun 2022 07:20
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/4892

Actions (login required)

View Item View Item