Putri, Arum Kusuma (2020) DETERMINAN NIAT MEREKOMENDASIKAN PELAYANAN KESEHATAN DI RSUI BANYUBENING BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.
Text
1. INTISARI DAN ABSTRAK.pdf Download (191kB) |
|
Text
2. Form Pernyataan Publikasi.pdf Download (129kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (775kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (880kB) |
Abstract
Niat merekomendasikan adalah upaya yang dilakukan seseorang untuk merekomendasikan atau menyarankan kepada orang lain untuk melakukan pengobatan di rumah sakit tertentu dimasa yang akan datang. Variabel yang mempengaruhi niat yaitu kualitas pelayanan, nilai yang dipersepsikan, dan kepuasan. Sedangkan nilai pelayanan dan kepuasan pasien didukung oleh pengalaman diskonfirmasi nilai. Jadi variabel yang mempengaruhi niat yaitu nilai pelayanan dan kepuasan pasien. Tujuan penelitian (1) Menguji pengaruh kepuasan pasien pada niat merekomendasikan, (2) Menguji pengaruh nilai pelayanan pada niat merekomendasikan, (3) Menguji pengaruh nilai pelayanan dan kepuasan pasien. Penelitian ini menggunakan desain survey dengan teknik penyempelan purposive berupa kuesioner yang disebarkan secara online. Responden yang diambil sebanyak 200 orang yang pernah melakukan pemeriksaan di RSUI BanyuBening Boyolali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kepuasan pasien pada niat merekomendasikan signifikan sebesar 0,009 < 0,05. Nilai pelayanan pada niat merekomendasikan signifikan sebesar 0,002 < 0,05. Sedangkan, nilai pelayanan pada kepuasan pasien signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Dari ketiga hubungan tersebut menghasilkan hasil yang signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini (1)Kepuasan pasien berpengaruh signifikan pada niat merekomendasikan, (2)Nilai pelayanan berpengaruh pada niat merekomendasikan, (3)Nilai pelayanan berpengaruh signifikan pada kepuasan pasien. Kata Kunci : Niat Merkomendasikan, Kepuasan Pasien, Nilai Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Niat Merkomendasikan, Kepuasan Pasien, Nilai Pelayanan. |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Prodi D4 Analis Kesehatan |
Depositing User: | Mrs NOVI HANDAYANI |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 07:20 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 07:20 |
URI: | http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/4892 |
Actions (login required)
View Item |