ANALISIS TINGKAT KEPUASAN LAYANAN PENDAFTARAN ONLINE RUMAH SAKIT DI SURAKARTA

Paladang, Jeremia Junius (2020) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN LAYANAN PENDAFTARAN ONLINE RUMAH SAKIT DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.

[img] Text
1. Intisari dan Abstrak.pdf

Download (288kB)
[img] Text
2. Form Pernyataan Publikasi.pdf

Download (166kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (937kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 5.pdf

Download (1MB)

Abstract

Studi ini bertujuan menguji tingkat kepuasan penggunaan aplikasi pendaftaran online rumah sakit yang dipengaruhi oleh usaha yang diharapkan dan kinerja yang diharapkan disebabkan adanya kepercayaan individu dengan pengalaman sebagai pemoderasinya. Fenomena yang terjadi rumah sakit sudah menyediakan aplikasi pendaftaran online yang memudahkan masyarakat untuk berencana berkunjung ke rumah sakit namun belum dimanfaatkan dengan baik. Penelitian ini adalah menggunakan pendekatan survey. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan populasi masyarakat di Surakarta yang menggunakan aplikasi pendaftaran online di rumah sakit sebanyak 120 responden. Pengujian alat ukur menggunakan aplikasi SPSS. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) menggunakan program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap terhadap kinerja diharapkan dan usaha diharapkan. Kinerja yang diharapkan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan. Namun usaha yang diharapkan tidak berpengaruh terhadap kepuasan. Pengalaman mempunyai peran dalam memoderasi hubungan usaha yang diharapkan dan kinerja yang diharapkan terhadap kepuasan. Hasil ini memberikan makna bahwa untuk membentuk kepuasan layanan aplikasi pendaftaran online rumah sakit dibentuk adanya kinerja yang diharapkan disebabkan adanya kepercayaan dengan pengalaman sebagai pemerkuatnya. Kata Kunci: Kepuasan Layanan Aplikasi Pendaftaran online, Kepercayaan, Kinerja diharapkan, Usaha diharapkan, Pengalaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Layanan Aplikasi Pendaftaran online, Kepercayaan, Kinerja diharapkan, Usaha diharapkan, Pengalaman
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Prodi D4 Analis Kesehatan
Depositing User: Mrs NOVI HANDAYANI
Date Deposited: 16 Jun 2022 07:21
Last Modified: 16 Jun 2022 07:21
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/4901

Actions (login required)

View Item View Item