MODEL DISONANSI KOGNITIF PASCABELI

Albana, Rizal (2023) MODEL DISONANSI KOGNITIF PASCABELI. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi.

[img] Text
rizal suket 7 juli.pdf

Download (30kB)
[img] Text
Form Pernyataan Publikasi.pdf

Download (224kB)
[img] Text
INTISARI.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (676kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (422kB)

Abstract

INTISARI Konsumen ketika melakukan pembelian tentu berharap produk yang dibelinya mempumnyai kinerja sesuai harapan, bahkan melebihi harapan. Namun, dalam kenyataannya, tidak semua harapan konsumen ini terpenuhi. Dalam situasi dimana harapan tidak terpenuhi, maka terjadi ketidaksesuaian antara harapan dan kinerja (cognitive dissonance). Disonansi kognitif ini harus dihindari. Penelitian mengidentifikasi disonansi kognitif terkait dengan: promosi penjualan, perilaku beli impulsif, keterikatan merek emosional, serta di moderasi oleh gender. Penelitian dilakukan dengan desain survei dengan metode penyampelan purposive. Sampel berukuran 246 responden dianalisis dengan pemodelan persamaan struktural dan analisis regresi. Hasil analisis mendapati: perilaku pembelian impuls berpengaruh signifikan pada disonansi kognitif pascapembelian, perilaku pembelian impuls berpengaruh signifikan dalam memediasi hubungan antara promosi penjualan dan disonansi kognitif pascapembelian, perilaku pembelian impuls berpengaruh signifikan dalam memediasi hubungan antara keterikatan merek emosional dan disonansi kognitif pascapembelian, promosi penjualan berpengaruh signifikan pada disonansi kognitif pascapembelian, promosi penjualan berpengaruh signifikan pada perilaku pembelian impuls, keterikatan merek emosional berpengaruh signifikan pada perilaku pembelian impuls, keterikatan merek emosional berpengaruh signifikan pada disonansi kognitif pascapembelian, gender berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan antara promosi penjualan dan disonansi kognitif pascapembelian, gender berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan antara perilaku pembelian impuls dan disonansi kognitif pascapembelian, dan gender berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan antara keterikatan merek emosional dan disonansi kognitif pascapembelian. Kata kunci: Disonansi Kognitif Pascabeli, Perilaku Pembelian Impuls, Promosi Penjualan, Keterikatan Merek Emosional, Gender.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Disonansi Kognitif Pascabeli, Perilaku Pembelian Impuls, Promosi Penjualan, Keterikatan Merek Emosional, Gender.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: USB
Date Deposited: 08 Oct 2024 02:39
Last Modified: 08 Oct 2024 02:39
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/6378

Actions (login required)

View Item View Item