ANGGRAINI, HENRI SEGGI (2020) ANALISIS KEPUASAN DALAM PENGGUNAAN APLIKASI ONLINE KLINIK KECANTIKAN. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.
Text
(1) Inti Sari dan Abstract.pdf Download (184kB) |
|
Text
(2) Form Pernyataan publikasi.pdf Download (132kB) |
|
Text
(3) BAB I.pdf Download (601kB) |
|
Text
(4) BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
|
Text
(5) BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
|
Text
(6) BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
|
Text
(7) BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (734kB) |
Abstract
SARI Anggraini, Henri Seggi. 2020. Analisis Kepuasan dalam Penggunaan Aplikasi Online Klinik Kecantikan. Program Studi S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Setia Budi Surakarta. Pembimbing I. Dr. Didik Setyawan, SE., MM., M.Sc. Pembimbing II. Finisha Mahaestri Noor, B.Com., M.P.H. Penelitian ini bertujuan menguji faktor-faktor determinan yang membentuk kepuasan dalam pengaruh kepercayaan yang disebabkan oleh kualitas produk, kesadaran merek, efektifitas isi informasi dan fungsionalitas aplikasi. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa pengguna produk dan aplikasi online klinik kecantikan. Teknik penyampelan yang digunakan purposive sampling dengan populasi pengguna produk dan aplikasi klinik kecantikan sebanyak 200 respoden. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis SEM. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa semua hipotesis terdukung. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat diartikan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi adanya tingkat kepercaayaan yang tinggi dengan dibentuk oleh kualitas produk yang baik, tingginya kesadaran merek dari konsumen, isi informasi di aplikasi online yang efektif, dan aplikasi online sudah berfungsi dengan baik dalam memberikan layanan kepada konsumen Kata kunci : kepuasan, kepercayaan, kualitas produk, kesadaran merek, efektifitas isi informasi, fungsionalitas aplikasi. ABSTRACT Anggraini, Henri Seggi. 2020. Analysis of Satisfaction in Using Online Application Beauty Clinic. Study Program S1 Management Faculty Economy. Setia Budi University. Supervisor I. Dr. Didik Setyawan, SE., MM., M.Sc. Supervisor II. Finisha Mahaestri Noor, B.Com., M.P.H. This research aims to test deterministic factors that configurate satisfaction in the influence of trust caused by product quality, brand awareness, effectiveness of information content, and application functionality. Data obtained through questionnaries that have been distributed to college student of beauty clinic product dan online application users. The sampling technique used is puposive sampling with a population of product and online applicaton users of 200 respondents. Hypothesis testing is done using SEM analysis. The results of this SEM analysis indicate that all hypotheses are supported. Based on these results it can be interpreted that customer satisfaction is influenced by the high level of trust formed by good quality product, high brand awareness from consumers, effective information content in online application, and online application are functioning properly in providing services to consumers. Keywords: satisfaction, trust, product quality, brand awareness, the effectiveness of information, application functionality.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan, kepercayaan, kualitas produk, kesadaran merek, efektifitas isi informasi, fungsionalitas aplikasi. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | USB |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 06:47 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 06:47 |
URI: | http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/4564 |
Actions (login required)
View Item |