TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN PADA APOTEK YP KECAMATAN KRAS KABUPATEN KEDIRI

MAFTUHAH, HANIK NURIL (2022) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN PADA APOTEK YP KECAMATAN KRAS KABUPATEN KEDIRI. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.

[img] Text
INTISARI ABSTRAK.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (524kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Persetujuan Publikasi-ttd-fulltex.pdf

Download (469kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian pada apotek YP kecamatan Kras kabupaten Kediri. Tercapainya tingkat kepuasan pasien akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap apotek sehingga mendukung pelaku usaha apotek untuk menjaga kelangsungan usahanya. Pada penelitian ini, pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dan teknik purpose sampling dengan kriteria inklusi. Penentuan jumlah sampel menggunakan skala Likert dan didapatkan sampel berjumlah 100 responden, Metode perhitungan tingkat kepuasan pasien menggunakan skoring dengan skala Likert. Faktor-faktor yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pasien adalah : fasilitas (tangibles) pada dimensi ini diperoleh hasil 89,2%, Kehandalan (reliability) dengan hasil 86,15%, ketanggapan (responsibility) sebesar 86,93%, Jaminan (assurance) sebesar 85,32% dan empati (emphaty) dengan hasil 90,47%. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa pada dimensi empati (emphaty) menunjukkan persentase tertinggi yaitu 90,47%, menunjukkan bahwa karyawan pada Apotek YP memiliki rasa empati atau kepedulian yang tinggi terhadap pasien. Dari hasil penelitian ini didapatkan rata-rata tingkat kepuasan pasien sebesar 87,61 %, yang menunjukkan bahwa secara keseluruhan pasien merasa sangat puas terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek YP. Kata kunci : Kepuasan pasien, apotek, pelayanan kefarmasian

Item Type: Thesis (Karya Tulis Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien, apotek, pelayanan kefarmasian
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Prodi D3 Farmasi
Depositing User: Mrs NOVI HANDAYANI
Date Deposited: 05 Apr 2023 02:58
Last Modified: 05 Apr 2023 02:58
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/5767

Actions (login required)

View Item View Item