EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN FARMASI di INSTALASI FARMASI RSUD Dr. MOEWARDI

Septiani, Septiani (2022) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN FARMASI di INSTALASI FARMASI RSUD Dr. MOEWARDI. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.

[img] Text
INTISARI & ABSTRAK.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (598kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
form pernyataan publikasi (1).pdf

Download (116kB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian selain menjadi tuntutan profesionalisme juga dapat dilihat sebagai faktor untuk mengevaluasi kepuasan pasien. Kepuasan pasien di ukur dari tingkat subyektif, baik itu dari keadaan emosional atau kebutuhan yang diperlukan, dimana salah satunya tingkat kepuasan pasien dapat diukur melalui keramahan pegawai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan farmasi kesehatan di RSUD Dr. Moewardi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dan untuk pengambian sampel menggunakan metode Non-Probability Sampling dengan cara Consecutive /(Berurutan) sampling yaitu mencari sampel yang memenuhi kriteria inklusi, sampai dipenuhi jumlah sampel yang diperlukan. Hasil penelitian secara keseluruhan tingkat kepuasan terbesar pada dimensi Assurance (jaminan) 81,69%, dimensi Reliability (kehandalan) 81,49%, dimensi Responsiveness (ketanggapan) 81,33%, dimensi Empaty (empati) 76,42%, dan yang terakhir Tangible (tampilan) 73,92%, sehingga tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasin di RSUD Dr. Moewardi dengan nilai tertinggi terdapat di dimensi Assurance (jaminan) yaitu 81,69%. Kata Kunci: Kepuasan pasien, Pelayanan Kefarmasian, Rumah Sakit

Item Type: Thesis (Karya Tulis Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien, Pelayanan Kefarmasian, Rumah Sakit
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Farmasi > Prodi D3 Farmasi
Depositing User: Mrs NOVI HANDAYANI
Date Deposited: 06 May 2023 02:27
Last Modified: 06 May 2023 02:27
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/5897

Actions (login required)

View Item View Item