Septiani, Septiani (2022) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN FARMASI di INSTALASI FARMASI RSUD Dr. MOEWARDI. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.
![]() |
Text
INTISARI & ABSTRAK.pdf Download (450kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (598kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
form pernyataan publikasi (1).pdf Download (116kB) |
Abstract
Pelayanan kefarmasian selain menjadi tuntutan profesionalisme juga dapat dilihat sebagai faktor untuk mengevaluasi kepuasan pasien. Kepuasan pasien di ukur dari tingkat subyektif, baik itu dari keadaan emosional atau kebutuhan yang diperlukan, dimana salah satunya tingkat kepuasan pasien dapat diukur melalui keramahan pegawai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan farmasi kesehatan di RSUD Dr. Moewardi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dan untuk pengambian sampel menggunakan metode Non-Probability Sampling dengan cara Consecutive /(Berurutan) sampling yaitu mencari sampel yang memenuhi kriteria inklusi, sampai dipenuhi jumlah sampel yang diperlukan. Hasil penelitian secara keseluruhan tingkat kepuasan terbesar pada dimensi Assurance (jaminan) 81,69%, dimensi Reliability (kehandalan) 81,49%, dimensi Responsiveness (ketanggapan) 81,33%, dimensi Empaty (empati) 76,42%, dan yang terakhir Tangible (tampilan) 73,92%, sehingga tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasin di RSUD Dr. Moewardi dengan nilai tertinggi terdapat di dimensi Assurance (jaminan) yaitu 81,69%. Kata Kunci: Kepuasan pasien, Pelayanan Kefarmasian, Rumah Sakit
Item Type: | Thesis (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien, Pelayanan Kefarmasian, Rumah Sakit |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Prodi D3 Farmasi |
Depositing User: | Mrs NOVI HANDAYANI |
Date Deposited: | 06 May 2023 02:27 |
Last Modified: | 06 May 2023 02:27 |
URI: | http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/5897 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |