GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS PANDEAN DAN PUSKESMAS POGALAN KABUPATEN TRENGGALEK JAWA TIMUR

Rosida, Anggun Alfia (2024) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS PANDEAN DAN PUSKESMAS POGALAN KABUPATEN TRENGGALEK JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi.

[img] Text
INTISARI ABSTRACT.pdf

Download (19kB)
[img] Text
form publikasi.pdf

Download (575kB)
[img] Text
Anggun Alfia Rosida_Suket 28 Juni.pdf

Download (61kB)
[img] Text
COVER - BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANGGUN ALFIA ROSIDA., 2024, GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS PANDEAN DAN PUSKESMAS POGALAN KABUPATEN TRENGGALEK JAWA TIMUR, PROPOSAL SKRIPSI, FAKULTAS FARMASI, UNIVERSITAS SETIA BUDI, SURAKARTA. Pelayanan kefarmasian berperan penting untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang bermutu. Kualitas pelayanan kefarmasian sangat penting untuk dilakukan sesuai dengan standar yang ada, hal ini dapat menimbulkan kepuasan dari pasien. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Pandean dan Puskesmas Pogalan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitaf dengan rancangan observasional, yang merupakan penelitian dengan menggambarkan suatu kejadian atau masalah yang digali melalui pengamatan yang terjadi di lapangan. Metode sampel acak digunakan untuk pengambilan sampel. Data yang dikumpulkan berupa kuisioner dengan lima dimensi servqual: tangible, reliability, response, assurance, dan emphaty. Kesimpulan dari penelitian ini Puskesmas Pandean mendapatkan hasil dimensi sarana fisik 78,8% puas, dimensi kehandalan 89,9% puas, dimensi ketanggapan 80,8% puas, dimensi jaminan 94,9% puas, dimensi empati 80,8% puas. Sedangkan Puskesmas Pogalan mendapatkan hasil dimensi sarana fisik 94.9% sangat puas, dimensi kehandalan 70,7% sangat puas, dimensi ketanggapan 85,9% sangat puas, dimensi jaminan 90,9% sangat puas, dimensi empati 66,7% sangat puas. Pelayanan kefarmasian di Puskesmas Pogalan lebih baik daripada pelayanan kefarmasian di Puskesmas Pandean.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Puskemas, Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian Health Center, Patient Satisfaction, Pharmaceutical Service
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Farmasi > Prodi S1 Farmasi
Depositing User: USB
Date Deposited: 14 Nov 2024 07:15
Last Modified: 14 Nov 2024 07:15
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/6477

Actions (login required)

View Item View Item