PENGARUH FASILITAS, LOKASI, TARIF DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT JATI HUSADA KARANGANYAR

Wulaisfan, Randa (2014) PENGARUH FASILITAS, LOKASI, TARIF DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT JATI HUSADA KARANGANYAR. Tesis thesis, Universitas setia budi.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (520kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Intisari.pdf

Download (105kB)

Abstract

Rumah Sakit adalah salah satu dari sarana kesehatan tempat menyelenggarakan upaya kesehatan. Upaya peningkatan pelayanan kesehatan dipengaruhi oleh unsur tingkat loyalitas pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, lokasi, tarif dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas dengan kepuasan pasien sebagai mediasi rawat inap di Rumah Sakit Jati Husada Karanganyar. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuisioner. Responden berjumlah 100 orang yang masuk dalam kriteria inklusi. Data yang diperoleh diubah menjadi data kuantitatif, kemudian dilakukan uji instrument untuk mengetahui validitas dan reliabilitas, uji distribusi skor dengan menggunakan skala likers, uji statistik yaitu analisa deskriptif dengan menggunakan SPSS 16.0, uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis path. Hasil uji hipotesis menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas, lokasi dan tarif terhadap kepuasan dengan koefisien parameter sebesar 0,135. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayananterhadap kepuasan pasien dengan koefisien parameter sebesar 0,252. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien dengan koefisien parameter sebesar 0,105. Terdapat pengaruh yang signifikan fasilitas, lokasi dan tarif terhadap loyalitas dengan kepuasan pasien sebagai mediasi dengan nilai koefisien parameter sebesar 0,014. Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas dengan kepuasan pasien sebagai mediasi dengan koefisien parameter sebesar 0,026. Fasilitas, lokasi, tarif dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai mediasi pasien rawat inap di Rumah Sakit Jati Husada Karanganyar. Kata kunci : fasilitas, lokasi, tarif, kualitas, kepuasan, loyalitas, analisis path

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Dr. Asri Laksmi Riani, M.Si
Uncontrolled Keywords: fasilitas, lokasi, tarif, kualitas, kepuasan, loyalitas, analisis path
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Prodi S2 Farmasi
Depositing User: Mrs NOVI HANDAYANI
Date Deposited: 01 Nov 2019 08:03
Last Modified: 01 Nov 2019 08:03
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/3166

Actions (login required)

View Item View Item