Wulaisfan, Randa (2014) PENGARUH FASILITAS, LOKASI, TARIF DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT JATI HUSADA KARANGANYAR. Tesis thesis, Universitas setia budi.
Text
BAB I.pdf Download (520kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
Intisari.pdf Download (105kB) |
Abstract
Rumah Sakit adalah salah satu dari sarana kesehatan tempat menyelenggarakan upaya kesehatan. Upaya peningkatan pelayanan kesehatan dipengaruhi oleh unsur tingkat loyalitas pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, lokasi, tarif dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas dengan kepuasan pasien sebagai mediasi rawat inap di Rumah Sakit Jati Husada Karanganyar. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuisioner. Responden berjumlah 100 orang yang masuk dalam kriteria inklusi. Data yang diperoleh diubah menjadi data kuantitatif, kemudian dilakukan uji instrument untuk mengetahui validitas dan reliabilitas, uji distribusi skor dengan menggunakan skala likers, uji statistik yaitu analisa deskriptif dengan menggunakan SPSS 16.0, uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis path. Hasil uji hipotesis menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas, lokasi dan tarif terhadap kepuasan dengan koefisien parameter sebesar 0,135. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayananterhadap kepuasan pasien dengan koefisien parameter sebesar 0,252. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien dengan koefisien parameter sebesar 0,105. Terdapat pengaruh yang signifikan fasilitas, lokasi dan tarif terhadap loyalitas dengan kepuasan pasien sebagai mediasi dengan nilai koefisien parameter sebesar 0,014. Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas dengan kepuasan pasien sebagai mediasi dengan koefisien parameter sebesar 0,026. Fasilitas, lokasi, tarif dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai mediasi pasien rawat inap di Rumah Sakit Jati Husada Karanganyar. Kata kunci : fasilitas, lokasi, tarif, kualitas, kepuasan, loyalitas, analisis path
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Asri Laksmi Riani, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | fasilitas, lokasi, tarif, kualitas, kepuasan, loyalitas, analisis path |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Prodi S2 Farmasi |
Depositing User: | Mrs NOVI HANDAYANI |
Date Deposited: | 01 Nov 2019 08:03 |
Last Modified: | 01 Nov 2019 08:03 |
URI: | http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/3166 |
Actions (login required)
View Item |