PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PASIEN RAWAT INAP DI RSI YARSIS SURAKARTA

DEWI, KRISNA (2013) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PASIEN RAWAT INAP DI RSI YARSIS SURAKARTA. Tesis thesis, Universitas setia budi.

[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB VI - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
INTISARI.pdf

Download (46kB)

Abstract

Bauran pemasaran terdiri dari product, price, place, promotion, people, physical, process. Kepuasan adalah langkah perbandingan antara pengalaman dengan hasil evaluasi, dapat menghasilkan sesuatu yang nyaman secara rohani. Dengan memberikan kepuasan yang lebih dibanding harapan pelanggan, maka konsumen akan merasa puas sehingga kemungkinan untuk membeli produk perusahaan menjadi semakin besar (loyal). Tujuan penelitian 1. Untuk menguji pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan dan loyalitas pasien rawat inap di RSI Yarsis, 2. Untuk menguji pengaruh kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien rawat inap di RSI Yarsis, 3. Untuk menguji pengaruh bauran pemasaran dengan kepuasan sebagai variabel mediasi pada pasien rawat inap di RSI Yarsis terhadap loyalitas pasien. Jenis penelitian deskriptif dengan analisis jalur (path analysis), penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada responden pasien rawat inap RSI Yarsis Surakarta, untuk menjawab hasil penelitian menggunakan bantuan software SPSS. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran yang berpengaruh terhadap kepuasan pasien yaitu produk, orang, fisik dan proses dengan nilai signifikan (0,037 ; 0,042 ; 0,043 ; 0,048) terhadap loyalitas pasien yaitu produk, orang, fisik dan proses dengan nilai signifikan (0,012 ; 0,018 ; 0,020 ; 0,041) dan variabel yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien yaitu tempat, promosi dan harga dengan nilai signifikan (0,901 ; 0,613; 0,146) terhadap loyalitas pasien yaitu promosi, harga dan tempat dengan nilai signifikan (0,959 ; 0,576 ; 0,414). Kepuasan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien dengan nilai signifikan (0,005).Kepuasan pasien memediasi pengaruh bauran pemasaran berupa produk, orang, fisik dan proses terhadap loyalitas pasien dengan nilai signifikan (0,051; 0,069 ; 0,074 ; 0,131) Kata Kunci; Bauran Pemasaran, Kepuasan, Loyalitas.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Prof.Dr.R.A. Oetari,SU., MM., M.Sc.,Apt
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Kepuasan, Loyalitas.
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Prodi S2 Farmasi
Depositing User: Mrs NOVI HANDAYANI
Date Deposited: 11 Oct 2019 02:52
Last Modified: 11 Oct 2019 02:52
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/3186

Actions (login required)

View Item View Item