TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI RAWAT JALAN RSUD IBU FATMAWATI SOEKARNO KOTA SURAKARTA

Theedens, Elisabeth Leonardia (2022) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI RAWAT JALAN RSUD IBU FATMAWATI SOEKARNO KOTA SURAKARTA. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.

[img] Text
INTISARI DAN ABSTRAK ELISABETH LEONARDIA THEEDENS 22191385B.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PUBLIKASI.pdf

Download (731kB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian dirumah sakit merupakan pelaksanaan upaya Kesehatan yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan Kesehatan bagi masyarakat. Tingkat kepuasan pelanggan dalam kaitannya dengan pelayanan kefarmasian dapat diukur berdasarkan lima dimensi yaitu Reliability (kehandalan), Responsivensess (ketanggapan), Assurance (jaminan), Emphaty (empati), Tangible (penampilan). Tujuan penelitian ini mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di instalasi rawat jalan RSUD Ibu Fatmawati Kota Surakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dan untuk pengambilan sampel menggunakan metode Non-Probability Sampling dengan cara semua subjek yang datang dan memenuhi kriteria inklusi dimasukan dalam penelitian sampai jumlah subjek terpenuhi. Hasil penelitian secara keseluruhan tingkat kepuasan terbesar pada dimensi jaminan (Assurance) 82,42%, dimensi ketanggapan (Responsivness) 82,13%, pada dimensi kehandalan (reliability) 81,16%, selanjutnya dimensi empati (Emphaty)80,72%, dan dimensi yang terakhir tampilan (Tangible) 80,72%, sehingga tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di RSUD Ibu Fatmawati Soekarno Kota Surakarta secara keseluruhan sebesar 81,43% dan klasifikasi kepuasan adalah sangat puas. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Rumah Sakit.

Item Type: Thesis (Karya Tulis Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Rumah Sakit.
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Farmasi > Prodi D3 Farmasi
Depositing User: Mrs NOVI HANDAYANI
Date Deposited: 05 Apr 2023 02:57
Last Modified: 05 Apr 2023 02:57
URI: http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/5751

Actions (login required)

View Item View Item