Gladistyana, Meydita Clara (2021) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK PALEMBANG MAGETAN. Karya Tulis Ilmiah thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.
Text
1. ABSTRAK.pdf Download (36kB) |
|
Text
3. BAB 1.pdf Download (526kB) |
|
Text
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (34kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Form pernyataan publikasi meydita.pdf Download (54kB) |
Abstract
Pelayanan kesehatan memiliki peran penting dalam meningkatkan mutu kesehatan.Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,diperlukan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan,salah satu contoh tempat pelayanan kesehatan yang banyak ditemuai adalah apotek.Salah satu indikator yang digunakan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan di apotek adalah dengan mengukur tingkat kepuasan pasien.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien di Apotek Palembang Metode pengambilan sampelnya menggunakan accidental sampling. Penentuan sampel berdasarkan karakteristik tertentu yaitu mencari sampel yang memenuhi kriteria inklusi, sampai terpenuhi jumlah sampel yang diperlukan. Penelitian ini adalah survey dengan pendekatan cross sectional proses pengambilan data dilakukan dalam waktu yang sama untuk semua variable. Variabel bebas adalah mutu pelayanan kefarmasian yang terdiri dari dimensi Bukti Langsung/Tangible, Ketanggapan/Responsiveness, Kehandalan/Reliability, Jaminan/Assurance dan Kepedulian/Empathy. Variabel terikat adalah kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kefarmasian yang diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1.Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Palembang Magetan adalah puas dengan dimensi A (Daya Tanggap/Responsiveness) memperoleh persentase 74,9%, dimensi B (Kehandalan/Reliability) memperoleh persentase 77,9%, dimensi C (Jaminan/Assurance) memperoleh persentase 76,1%, dimensi D (Kepedulian/Empathy) memperoleh persentase 77,2%, dimensi E (Bukti Fisik/Tangible) memperoleh persentase 76,4%, 2. Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Palembang Magetan secara keseluruhan dengan menggabungkan setiap dimensi interpretasi puas dengan persentase 76,5% . Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan Kefarmasian
Item Type: | Thesis (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan Kefarmasian |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Prodi D3 Farmasi |
Depositing User: | Mrs NOVI HANDAYANI |
Date Deposited: | 02 May 2023 08:36 |
Last Modified: | 02 May 2023 08:36 |
URI: | http://repo.setiabudi.ac.id/id/eprint/5866 |
Actions (login required)
View Item |